Nah sharing dulu neh bagaimana cara ane bisa punya 2 rumah diusia 24tahun.

Rumah ane yang pertama adalah rumah subsidi terakhir kayaknya. Depe waktu itu 4,5juta, booking fee 500ribu, cicilan hanya 650ribu perbulan fixed 15tahun ampe lunas.

Rumah ane yang ini di hook bro, lebar hooknya 3x12 meter = 36 meter. Waktu itu ane tebus hanya dengan 18juta (Semeternya 500ribu)

Nah memang udah rejeki kali ya ? Kan awal2 begini temen kuliah ane, ngajakin survei liat lokasi rumah, dia direkomendasikan oleh temen sekantornya bahwa ada perumahan murah disana, cicilan tak sampai sejuta. Nah dari situ, ane berangkat berdua ma dia ke TKP. Waaw ternyata memang ane tahu kenapa bisa murah begitu. :D

Hari pertama ane hanya silaturahmi ke temen kantornya teman ane itu. Dia ngobrol2 gimana bisa punya rumah dll lah.. Intinya membuat ane terkesima. :D

Nah ane lupa tuh gak minta nomor hape marketingnya waktu itu, tapi dasar karena jaman udah digital kali ya ? Ane googling dah nama perumahan si om itu. Dan akhirnya sampailah pada tahap ane hubungin marketingnya.

Ane bayar booking fee, nyiapin persyaratan, awalnya ane booking untuk komplek yang hanya rumah tanpa hook posisinya agak di pelosok. Nah saat ane mempersiapkan persyaratan, marketingnya nawarin di depan ada yang lepas tuh gak jadi beli, awalnya dia mau cash tapi hook pak. Waaahhh.. Sudah lah karena harus bayar 18juta kan ane urungkan niat. Gila aza umur 22tahun harus nyiapin duit 18juta kurang dari 2minggu dari mana??

Tapi seminggu berlalu. Hidayah datang. Ane akhirnya bermimpu punya rumah luas, tingkat 2. :v
Ya sudah dengan hati mantap ane mau ngambil yang rumah hook itu.
Ane gak bisa sendiri nyiapin duit 18juta itu, ane minta bantuan ortu lah, ane nyuruh ortu gadein BPKB motor ane yang supra helm in dan motor yang ane ikut setangah bayarin beli honda beat.
Akhirnya dapet 10juta. Dicicil 12x. 1jutaan per bulan.

Nah ane hanya perlu nyari 8juta lagi. Untung pas tanggal gajian dan ane masih ada tabungan sedikit lah. Lumayan akhirnya uang 18juta dah siap, depe 4,5juta dah siap.

Akhirnya tiba akad kredit dan waaw, sekarang ane punya rumah yang pertama. Ya tentunya sudah ane renovasi 4x dengan uang tabungan seadanya. Sekarang sudah ditutup belakang, pagar dan yang hook sudah di cor.

Rumah ane sekarang nyaman banget. Udah ada toren air, air bersih, mesin cuci, Lemari dll lah, kolam ikan taman buatan sendiri. :D

Alhamdulilah.

Nah karena ane ngerasa gaji ane lebih dari cukup, 2digit bro :D

Ya ane berniat beli lagi rumah kedua dan sekarang masih dalam tahap proses di bank.

Ane dapetin itu tanpa bantuan financial ortu, murni duit sendiri. Jadi ane ngerasa bangga banget.

Ane tak iri sedikitpun pada temen2 yang bisa lebih dari ane tapi pake bantuan duit ortu. :D

0 Komentar