Mengguritanya internet di abad 21 ini seperti tampak bahwa internet menjadi kebutuhan pokok yang mesti ada dikalangan masyarakat modern. Maka perkembangan itupun beriringan dengan content pengisi internetnya

Content pengisi internet tersebut ada yang namanya social network atau social media. Social media ini adalah sarana atau aplikasi untuk saling berinteraksi dan berbagi apapun dengan teman dan atau kenalan.

Social network pun tak hanya bisa diakses melalui personal computer namun sekarang dapat dilakukan via mobile atau smartphone.

Dari berbagai macamnya social media terdapat yang namanya linkedin atau lebih dikenal dengan sebutan profesioal network. Karena di linkedin pengguna diajak untuk membuat profile profesionalnya dan terdapat fasilitas rekomendasi yang menunjukan bahwa memang orang itu profesional atau tidak.

Linkedin berbeda dengan social media kebanyakan yang terkesan banyak penggunanya yang alay atau dibuat buat. Di linkedin penggunanya kebanyakan adalah orang kantoran atau para pengusaha. Tak sedikit perusahaan atau head hunter mencari calon karyawannya via linkedin. Oleh karena itu silahkan untuk join linkedin. Linkedin bisa diakses di http://linkedin.com

Penulis sendiri sudah beberapa kali mendapatkan penawaran pekerjaan dari linkedin ini. Selamat mencoba.

0 Komentar