Semua orang mungkin sudah mengetahui bagaimana berita-berita yg sering muncul pada media-media, seperti televisi, radio, surat kabar dan lainnya. Seperti diketahui bahwa selalu muncul berita-berita yg mengkabarkan pembunuhan, perampokan, pencurian, belum lagi kasus yg selalu ada dalam tiap negara, yaitu korupsi. Selalu terjadi, semua sudah terjadi begitu saja, dunia ini dipenuhi beratus-ratus bahkan beribu-ribu masalah seperti itu yang tidak kunjung berhenti.

Setiap hari selalu ada saja berita-berita seperti itu yg membuat dunia ini "terlihat" begitu jelek. Jika dipikir lebih dalam maka apa yg dilakukan makhluk yg bernama manusia sangatlah menjijikan "mengotori" tempat tinggal sendiri dengan kelakuan yg buruk. Dunia ini sudah tercemari oleh hal-hal seperti itu, tentunya hal ini sangat memprihatinkan.

Manusia yg mengolah sendiri dunia ini, akan tetapi sikap dan tindakan antar manusia sangat buruk. Padahal terjadi pembunuhan, perampokan, pencurian, merupakan tindakan kekerasan antar sesama makhluk yg bernama manusia, makhluk yg sama tidak berbeda tapi mengapa semua itu dilakukan oleh manusia yg memang sengaja mengotori dunia ini dengan cara seperti itu. Melihat akan hal itu sepertinya dunia ini akan haus dengan kedamaian dan mungkin dunia ini tidak akan pernah mencapai kata damai. Bahkan manusia yg melakukan hal-hal tersebut tidak peduli akan kerugian yg diderita oleh orang lain, itu berarti bahwa manusia pada dasarnya memiliki rasa egois yg mementingkan dan mememuaskan diri sendiri. Itulah manusia yg hidup di dunia yg sudah membusuk ini.

Selama ini banyak sekali sifat-sifat manusia yg merugikan dunia ini, kalau misal 1 orang memiliki 1 sifat buruk, bagaimana isi seluruh dunia ini? yg hidup berjuta-juta manusia dalam dunia ini, selain itu perumpamaan itu sedikit mustahil, karena tidak mungkin manusia memiliki sifat buruk hanya 1, pasti lebih.

Apa yg dilakukan manusia cuma bersifat buruk? tidak, sejak dahulu manusia terlahir dengan mempunyai 2 sisi sifat yg berbeda, sifat "baik" & "buruk". Akan tetapi kebaikan bukanlah hal yg mudah diperoleh & digunakan oleh manusia, selalu saja sisi buruk yg digunakan, kenapa? karena sifat buruk itu mudah untuk dijalankan, simple & praktis.

Itulah jalan pikir manusia, jika menggunakan sifat baik maka manusia tersebut akan merugi sementara yg lain menggunakan sikap buruknya, maka secara kuantitas jika jumlah dari sifat buruk itu maka banyak orang yg menggunakan sifat baik itu pasti akan merugi dan ini memang benar terjadi, sehingga menimbulkan istilah berbuat buruk akan lebih cepat dari berbuat baik.

Dengan jalan pikiran yg seperti ini, maka manusia akan selalu berbuat buruk yg mengacaukan dunia ini, memberi pengaruh buruk kepada orang lain. Inilah DUNIA !! inilah fakta tentang dunia yang merupakan tempat tinggal kita. DUNIA YANG MEMBUSUK !!

0 Komentar