Ya, Android ? You know, android ?

Mobile Operating System yang masih populer disaat artikel ini dibuat ?

Sepertinya belum terlalu ketinggalan untuk mencoba masuk ke ranah coding android. Ya, sebenarnya sudah lama ingin benar-benar masuk ke Android Development, namun karena sekarang Main Job ku tak lagi di Coding alias sudah lama meninggalkan profesi Programmer jadi beberapa teknologi belum tersetubuhi.

Ya, tak apa. Tak ada kata terlambat, Sepertinya seh menarik untuk mencoba terjun di Android Development.

Namun apa itu android ?

Pembaca tentunya sudah tahu dong, OS Mobile yang sangat populer sekarang ini ? Android ? Ya, karena hampir 70% Smartphone yang ada di Bumi berOS kan Android.

Android menurut Wikipedia adalah :

Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia
http://id.wikipedia.org/wiki/Android_(sistem_operasi)

Nah, karena OS, tentunya lahan CODING pun pastinya bertebaran disana, bukan ? Let's begin to develop Android Application.

0 Komentar