Dahsyatnya sekolah bisnis gratis USB. Sekolah bisnis gratis USB didirikan pada tanggal 7 Agustus 2007. Sekolah bisnis gratis ini berawal dari keprihatinan salah seorang enterpreneur sukses yaitu p. Ir.Victor Asih, MBA., M.T. yang melihat keadaan Indonesia yang sangat terpuruk sekali ekonominya dengan bercermin kepada jumlah pengangguran terdidik Indonesia adalah mencapai 1.400.000 jiwa itu sangat memprihatinkan sekali untuk itu beliau bermoto "lebih baik menyalakan sebuah lilin daripada mengutuk kegelapan."



Sekolah USB ini memiliki keunikan tersendiri selain 100% gratis juga Hampir 95 persen yang diajarkan di USB ini tidak keluar dari lembaga pendidikan formal seperti universitas ataupun sekolah. Salah satunya yaitu diberikannya pilihan berupa 3 praktek bisnis kepada peserta USB agar mereka minimal bisa menjadi seorang wirausaha.

Untuk dapat lulus dari program pendidikan ini, peserta harus menempuh tiga level. Pada level terakhir peserta harus bisa menjadi pengusaha, dengan waktu kurang lebih lima tahun.

Dalam satu tahun USB bisa membuka satu sampai tiga kali pendaftaran. Setiap tahunnya USB menampung kurang lebih 150 peserta. Para peserta berasal dari berbagai kalangan diantaranya dari mahasiswa, dosen, dan pelaku di bidang dunia usaha dengan usia rata-rata 19-30 tahun. Hingga saat ini jumlah anggota dari komunitas ini lebih dari seratus orang.

Bagi yang ingin mendaftar ke komunitas ini, Yaitu dengan cara calon peserta harus melewati tes berupa wawancara. formulir bisa didapatkan di buku '8 Rahasia Dahsyat Meraih Impian'. "Buku ini menjadi buku wajib untuk mengikuti pendidikan di komunitas ini, setelah mendapatkan formulir calon peserta bisa mengirimkan formulir ini ke PO BOX 1380 Bandung,” atau bisa langsung melalui peserta USB yang telah terdaftar sebelumnya dalam hal ini Alhamdulilah saya pun ikut didalam komunitas ini.

Inilah foto Bp. Ir. Victor Asih MBA., M.T.
Ir. Victor Asih MBA., MT.

0 Komentar